Senin, 04 Maret 2013

Hyundai meluncurkan Velocity untuk SEMA 2012


17 Okt 2012 | Berita Asing : Amerika Serikat
Pada ajang SEMA 2012, Hyundai menggandeng builder Cosworth untuk mengubah sport coupe nya menjadi monster balap.
Carmall.com - Pada ajang bergengsi SEMA 2012 (30 Oktober - 2 November) mendatang, Hyundai Amerika tidak mau ketinggalan untuk memperkenalkan sebuah model konsep kendaraan mereka. Menggandeng builder terkenal Cosworth, Hyundai mengeluarkan kendaraan konsep Velocity. Kendaraan ini menggunakan basis sports coupe Veloster yang telah beredar di Amerika

Perubahan yang ditampilkan pun bukan sekedar kosmetik belaka. Hyundai mengubah seluruh kendaraan mulai dari tampak luar hingga mesin. Pada bagian eksterior, desain racing disematkan dalam cat berkelir putih merah ini. Body kit khas balap ditambah dengan desain sayap di belakang yang memaksimalkan traksi saat berkendara. Tentu belum lengkap dengan sentuhan velg besar 19x9.0 inchi yang menambah aura sport kendaraan ini.

Coshworth memang diberikan kebebasan dalam merombak Veloster. Mesin 1,6-liter twin scroll turbo milik Veloster di tingkatkan tenaganya menjadi 400 hp dari sebelumnya hanya 201 hp. Coshworth mengganti piston, menambahkan turbocharger, intercooler, intake manifold, sistem bahan bakar dan manajeman mesin dari Veloster.

Performa dahsyat Veloster tentu belum lengkap bila bagian kaki-kaki tidak disentuh. Sistem pengereman diganti menggunakan Brembo 4 kaliper double disc, suspense Bilstein dengan peredam monotube dan ban Kumho performa tinggi Ecsta SPT 275/35R19.

Nah, yang menggembirakan Hyundai Amerika menyatakan konsep Velocity ini merupakan desain pabrikan resmi Hyundai, yang artinya mungkin saja akan di jual kepada konsumen dan street legal. (Setyo Adi Nugroho)

Berikut daftar perubahan Velocity ini :

Tenaga

- Cosworth engine upgrades: Pistons, Rods, Turbo, Intercooler, Intake Manifold, Intake charge design, Fuel system, and Engine Management system
- CPR Fabrication: Custom Exhaust system

Interior

- Sparco: A1 WTX 5H Helmets, gloves, shoes, and seat belts.
- Race-keeper: Race-Keeper Video GPS data Acquisition System
- Katzkin custom suede leather interior:
- Raven and scarlet themed suede with red stitching
- CPR Integrated Roll Bar
- Exterior

Velocity HATCI Design Body Kit:

- Front and rear braking airflow ducts
- Lift-reducing rear diffuser
- Integrated front splitter
- Aero side skirt lip
- Oversized rear wing spoiler
- #1 racing number design motif
- HRE P40 model 19 x 9.0" lightweight satin-charcoal wheels

Rem

- Brembo: 350x28mm two-piece Rotors and 4-Piston Calipers

Suspensi

- Bilstein: Monotube dampers and spring kit
- Kumho: Ecsta SPT 275/35R19 High Performance Summer Tires

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

jam

jam